6 Pemikiran Ini Harus Anda Miliki Jika Ingin Sukses

  • September 5, 2020

Kamu tidak mungkin mendirikan bisnis yang tidak terukur dan tidak kamu ketahui resikonya. Cari tahu resiko bisnis apa yang mungkin muncul sebelum kamu memulai bisnis tersebut. Kamu pun bisa mempersiapkan plan A, plan B dan seterusnya untuk menghadapi resiko-resiko tersebut. Dengan kamu mengukur resiko terlebih dahulu sebelum kamu memulai usaha, kamu akan lebih siap jika resiko-resiko tersebut muncul. Dengan adanya goal dan rencana, kamu juga akan lebih mudah membuat langkah-langkah bisnis yang harus dijalani dan lebih mudah mengukur kinerjanya.

Diet sehat yang diikuti dengan rencana latihan akan membuat Anda merasa lebih siap menghadapi tantangan, baik psychological maupun fisik, dalam menjalankan bisnis yang sukses. Suatu hal yang lumrah apabila dalam memulai suatu usaha atau bisnis selalu terdapat rintangan, hambatan atau pun tantangan yang menghadang. Karena dengan begitu, ketangguhan seorang pengusaha akan diuji. Seorang pengusaha yang sukses adalah orang yang mampu mengatasi masalah-masalah yang menghabat bisnisnya. Seorang pengusaha harus dapat berpikir kritis, dan dapat mengubah masalah menjadi suatu peluang bisnis yang dapat menguntungkan.

Praktik komersial ini melibatkan pengadaan dan penjualan barang atau komoditas secara on-line, serta penyediaan layanan on-line dan banyak bentuk perusahaan lainnya yang dapat ditemukan di berbagai bidang industri di Internet. Dengan adanya internet, memungkinkan para pengusaha untuk menyebarkan bisnis mereka melalui web site, toko online, blog, halaman media sosial, dll. Namun untuk memulai bisnis ini, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui agar kamu dapat mengambil langkah yang tepat dan perusahaanmu bisa terus berkembang. Jika Sobat termasuk salah satu pengusaha yang takut untuk mengambil resiko berarti mentalmu belum siap untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Bisa kita lihat jika kebanyakan orang sukses adalah mereka yang berani mengambil risiko. Menentukan apa yang akan dijual nanti merupakan langkah awal yang perlu dilakukan saat kamu mau membuka perusahaan on-line.

Manajemen SDM bertanggung jawab atas kesehatan dan keamanan tenaga kerja selama bekerja di suatu perusahaan. Manajemen harus memastikan gaji, bonus, serta tunjangan lainnya dibayarkan sesuai dengan kinerja sumber daya manusia serta tidak menyalahi hukum peraturan standar seperti sesuai upah UMR. Manajemen SDM berfungsi untuk membentuk perencanaan terkait seleksi tenaga kerja sesuai kebutuhan perusahaan. Seorang pengusaha harus memiliki kemampuan dalam mengenali produk, menentukan cara produksi, menyusun manajemen operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya. Sumber daya manusia sebagai pengusaha harus mampu bekerja dengan baik secara mandiri untuk mengembangkan usaha atau bisnisnya. Selain itu, keberadaaan dari SDM ini juga merupakan faktor kunci dalam menentukan keberhasilan dan kesuksesan pada sebuah perusahaan atau organisasi.

mentalitas yang bisa di buat untuk usaha bisnis yang sukses

Keselamatan tenaga kerja harus menjadi prioritas terutama bagi perusahaan yang berkaitan dengan produksi. Hal ini berguna untuk kelangsungan perusahaan demi menghindari adanya mogok kerja atau demonstrasi yang dilakukan tenaga kerja. Manajemen SDM dan tenaga kerja sebagai individu harus membangun relasi yang baik agar tidak menimbulkan masalah yang berkaitan dengan serikat pekerja. Pelatihan dibutuhkan untuk calon karyawan dan karyawan baru, sedangkan pengembangan ditujukan untuk karyawan lama agar bisa meningkatkan kinerjanya. Manajemen SDM bertugas mengevaluasi performa tenaga kerja dan memastikan masing-masing tenaga kerja melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan pekerjaannya. Oleh karena itu manajemen SDM berfungsi untuk menyaring dan merekrut tenaga kerja yang dibutuhkan perusahaan.

Okdan

E-mail : admin@docuthanhthao.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*